Ini contoh teks berjalan. Isi dengan tulisan yang menampilkan suatu ciri atau kegiatan penting di desa anda.  

Tasyakuran atau Malam tirakatan Kemerdekaan RI ke-77 Desa Dorokandang

MUSFIROH | 16 Agustus 2022 22:56:56 | Berita Desa | 49 Kali

Salah satu tradisi masyarakat diberbagai wilayah di Indonesia pada malam 17 Agustus yaitu dengan mengadakan syukuran Kemerdekaan atau biasa disebut sebagai malam tirakatan. Itulah kegiatan yang diadakan di Desa Dorokandang, tepatnya di Balai Desa Dorokandang  Kecamatan Lasem Kabupaten Rembang yang dihadiri oleh Pemerintah Desa, BPD, LPMD, RT/RW, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Desa Dorokandang.

Selain syukuran di Balai Desa, juga di lingkungan RT / RW masing-masing sebagai wujud rasa syukur atas kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77,.

"Kegiatan ini dilaksanakan untuk mensyukuri Kemerdekaan dan mendoakan para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia, tak terkecuali juga untuk para pendahulu kita yang pernah memerdekakan Indonesia, terkhusus para pejuang yang berada di Dorokandang yang telah gugur " tutur Bapak Sugiyono selaku Kepala Desa Dorokandang.

Beliau juga menambahkan bahwa "Malam tirakatan 17 Agustus ini juga untuk meneladani semangat juang para pahlawan, dan berharap masyarakat terus berjuang untuk mengisi Kemerdekaan ini. Kemerdekaan Negeri Ini adalah hasil perjuangan dan pengorbanan para pahlawan”.

Kegiatan ditutup dengan makan bersama oleh para undangan yang hadir.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung