Ini contoh teks berjalan. Isi dengan tulisan yang menampilkan suatu ciri atau kegiatan penting di desa anda.  

GUBERNUR JAWA  TENGAH AKAN MENERAPKAN DUA HARI DIRUMAH SAJA TANGGAL 6-7

MUSFIROH | 02 Februari 2021 10:17:39 | Berita Desa | 513 Kali

Seluruh tempat wisata dan juga pasar yang ada di Jawa Tengah akan ditutup selama dua hari pada 6 Februari - 7 Februari 2021. Hal ini merupakan implementasi dari Program Jateng 2 Hari di Rumah Saja yang digagas oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

ADVERTISEMENT

"Hanya dua hari saja tempat-tempat keramaian pariwisata kita istirahat dulu. Tempat pariwisata juga ditutup dulu,” ujar Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di kantornya, Selasa (2/2).

Menurutnya, kesempatan ini bisa dimanfaatkan untuk bersih-bersih sekaligus penyemprotan disinfektan demi mencegah penularan virus corona.

"Nah nanti pasar-pasar kesempatan kita semprot semuanya biar sekalian bersih. Sehingga kita harapkan masyarakat dua hari tidak tumpah ruah di jalan, semua ada di rumah," jelas dia.

Dia meminta, pelaksanaan Jateng di Rumah Saja mendapat dukungan dari masyarakat. Sebab, pelaksanaan ini tidak akan efektif tanpa partisipasi masyarakat.

"Nah kita mau uji coba, coba ke masyarakat ini COVID-19 masih tinggi lho ya, korban sudah banyak lho ya, rumah sakit makin penuh lho ya, nah dengan kondisi seperti ini ayo kita bareng-bareng berpartisipasi kita latihan dua hari saja, tanggal 6-7 kita di rumah. Nah kalau itu bisa dilaksanakan eh siapa tahu Jawa Tengah bisa jadi contoh," kata Ganjar.

Ganjar mengatakan legalitas penerapan program Jateng 2 hari di rumah saja bentuknya adalah surat edaran. Nanti, surat edaran itu akan dia berikan kepada seluruh 35 kabupaten/kota.

https://kumparan.com/kumparannews/jateng-2-hari-di-rumah-saja-semua-objek-wisata-hingga-pasar-bakal-ditutup-1v65OeUwlUu

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung